Bismillah, Basmalah, Bismillahirrohmanirrohim

"Bismillaahirrahmaanirrahiim Artinya: "Dengan menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang". Alhamdulillahi Robbil 'Aalamiin,"

Mas Djazim Mas Djazim 1 min read

Tulis Doa - Bismillaahirrahmaanirrahiim Artinya: "Dengan menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang".

Alhamdulillahi Robbil 'Aalamiin, Wassholaatu Wassalamu 'Alaa Rosuulillah, Ammaa Ba'du. Setiap pekerjaan apapun, hendaknya kita awali dengan membaca Basmalah, agar kita mendapatkan Barokah.

Termasuk Blog yang sederhana ini, dengan membaca Basmalah, Hamdalah, dan Sholawat Salam, Saya memulai mengawali postingan pertama Blog Tulis Doa ini, dengan harapan, Blog yang saya bangun ini, kelak bisa menjadi Blog yang berguna, bermanfaat bagi para pembaca semua, serta mendapatkan Barokah. Aamiin.

Lafadz Bismillah atau Basmalah dengan tulisan arab banyak sekali dicari di pencarian Google mungkin karena biasanya beberapa orang malas untuk menulis atau mengetik sendiri baik dengan huruf latin maupun arab, atau memang karena kurangnya pengetahuan dan takut nantinya salah tulis, dan akhirnya memilih untuk mencari di mesin pencarian di internet kemudian di copy paste, atau bisa juga disebabkan oleh smartphone yang digunakan tidak disetting atau dipasang keyboard untuk menulis arab, sehingga tidak bisa menulis secara langsung.

Bukan hanya tulisan yang berupa teks saja, Lafadz bismillah dalam bentuk file Gambar pun juga banyak dicari lho.! Baik gambar yang tulisannya biasa saja sampai yang berbentuk kaligrafi dengan berbagai bentuk variasi yang indah.

Basmalah, Bismillah
Basmalah, Bismillah 

Tulisan Basmalah Arab dan Latin

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
بسم الله الرحمن الرحيم
Artinya: Dengan menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Khot Kaligrafi Lafadz Bismillah

Khot atau kaligrafi adalah tulisan indah dengan kaidah-kaidah tertentu, sehingga menghasilkan karya seni tulis yang mengandung nilai-nilai estetika tingkat tinggi.

Selain khot lafazd Basmalah, lafadz-lafadz lain pun juga bisa dibuat khot atau kaligrafi, terutama ayat-ayat Al Qur'an dan Hadits Nabi Muhammad Saw.

Inilah sedikit pembahasan tentang lafadz Basmalah, semoga bermanfaat dan bisa menjadi Amal jariyah, Aamiin.

Mas Djazim
Mas Djazim Blogger asal-asalan, asal nulis, asal dapet dollar. Semoga Barokah, Aamiin.
Related Post
Newer Posts
Latest Posts